Dua bocah yang diketahui bernama Ester (Pr) dan Esra (Lk) ditemukan warga Jalan Jenderal A.H Nasution, Simpang Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, bernama Dewi Jernih Telaumbanua saat telantar di pinggir jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selasa (30/7),  kedua bocah tersebut ditinggalkan orang tuanya di depan pagar rumah Dewi pada Senin (29/7).

Mendapati kedua bocah yang terus menangis memanggil-manggil orang tuanya, kemudian Dewi langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan.

Setelah mendapat laporan, pihak Polrestabes Medan menyerahkan kedua bocah tersebut ke pihak Dinas Sosial Kota Medan. 

"Saat ini kedua anak yang diperkirakan berusia satu dan dua tahun ini sudah kita serahkan ke rumah perlindungan anak," kata Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Anak dan Lansia, Deli Marpaung, saat dijumpai ANTARA di Kantor Dinas Sosial Medan, Selasa.

Ia menambahkan, kedua bocah yang berstatus anak negara ini akan dirawat dan dibiayai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. 

"Karena orang tuanya tidak diketahui, maka status mereka sebagai anak negara yang dirawat oleh negara. Jika nanti orang tuanya hendak mengambil, maka akan kita serahkan dengan prosedur seperti mencocokkan KK (kartu keluarga)," jelasnya.

Baca juga: Di duga dua bocah ini ditelantarkan orang tuanya karena kurang gizi

 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019