Seorang pria Adi Proto Gultom, warga Kelurahan Petapahan Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, tega menganiaya tetangganya sendiri hingga tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selasa (30/7), peristiwa ini bermula saat pelaku tidak terima adanya kotoran dari rumah pelaku. Pelaku menduga kotoran tersebut dibuat oleh korban yang diketahui bernama Juliana br Sinurat.

Merasa tidak terima, kemudian pelaku mendatangi korban, hingga terjadilah pertengkaran. Pelaku mengejar korban hingga ke tempat dia berjualan yang tak jauh dari rumah mereka. 

Sambil membawa sebilah parang,  pelaku mengejar korban dan langsung menusukkan parang tersebut ke bagian perut korban dan membacok kedua tangan korban. Melihat korban terjatuh dan tidak sadarkan diri, pelaku melarikan diri.

Masyarakat sekitar yang melihat jasad korban, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Pakam, dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Grand Medistra. Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Kasat Reskrim Polres Deli Serdang AKP Bayu Putra mengatakan, pelaku berhasil diringkus tak lama setelah kejadian. Pelaku diringkus di rumah kerabatnya di kawasan Tanjung Morawa. 

"Pelaku diringkus usah polisi bekerjasama dengan pihak keluarga pelaku. Selain pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa parang yang digunakan untuk membunuh korban," katanya, Selasa.

Baca juga: Polisi tembak mati begal sadis di Medan

Baca juga: Minta suara musik dikecilkan waktu sholat, pria ini malah dibunuh
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019