Puluhan ribu warga Kabupaten Tapanuli Utara menyemut di sepanjang jalan protokol menuju Salib Kasih di Jalan Mayjen Samosir, Jalan DI Panjaitan hingga di Jalan Sisingamangaraja Tarutung.

Warga berduyun-duyun berupaya bersalaman dengan Presiden Joko Widodo  dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Jokowi....Jokowi...," riuh sorak sorai masyarakat mengeluk-elukan nama Presiden di sepanjang sisi jalan yang dilalui, Selasa (30/7).

Laju mobil rombongan Presiden yang meninggalkan kawasan wisata Salib Kasih sekira pukul 08.50 WIB dan hendak melaju menuju Siborongborong menyendat saat hadangan warga yang ingin bersalaman dengan Presiden dengan histeris berupaya menghentikan sedan hitam yang dikendarai Jokowi.

Baca juga: Kunjungi kawasan wisata Salib Kasih, Jokowi beli jaket tenun ulos seharga Rp2,5 juta

Baca juga: Danau Toba menuju destinasi wisata kelas dunia

Sembari memberikan sejumlah bingkisan berupa baju kaos kepada warga, dan melayani salaman dan niat foto selfi warga, Presiden Jokowi dengan sumringah mengapresiasi sambutan masyarakat Taput.

Mobil rombongan Presiden baru dapat berjalan lancar setelah upaya petugas Paspampres dibantu petugas pengamanan lainnya mampu melancarkan jalur lintas sekira pukul 09.45 WIB, hingga rombongan melaju meninggalkan Tarutung menuju Siborongborong.

Baca juga: "Cahaya" di balik hadirnya Jokowi di Geosite Sipinsur
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019