Manajer operasional Bandara Internasional Silangit, Ermansyah Saragih, menyebutkan, pihaknya menyiapkan wilayah "holding" internasional untuk menyambut pendaratan pesawat dan kehadiran Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja tiga hari di kawasan Danau Toba, 29-31 Juli 2019.

"Sesuai petunjuk Sekretariat Kepresidenan, dan Paspampres, kita menyiapkan wilayah holding internasional," sebut Ermansyah, Senin (29/7).

Disebutkan, tidak ada persiapan khusus yang diterapkan dalam menyambut kehadiran Jokowi di Bandara Silangit.

"Kehadiran Presiden dan rombongan tidak mengganggu operasional penerbangan umum," terangnya.

Berdasarkan kondisi terkini, jadwal "run down" kegiatan Jokowi untuk kunker hari pertama dalam tiga hari kunjungannya di Kawasan Danau Toba akan mengalami perubahan, dimana pesawat yang dinaiki Presiden Jokowi dan rombongan akan mendarat sekitar pukul 17.00 WIB.

Direncanakan, setibanya sang Presiden di Bandara Silangit, rombongan akan langsung menuju kawasan wisata Geosite Sipinsur dan meninjau istana Sisingamangaraja di Bakkara Kabupaten Humbanghasundutan.

Perjalanan hari pertama kunjungan akan dilanjutkan menuju wilayah Tapanuli Utara dengan meninjau Dermaga Pelabuhan Muara dan selanjutnya menginap di Hotel Esther yang berada di sekitar simpang Bandara Silangit, Kecamatan Siborongborong, Taput.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019