TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0212/TS TA 2019 yang dipusatkan di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas selama tiga puluh hari merupakan  upaya mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat selama ini.

“Selain sasaran fisik dan non fisik kita juga melaksanakan kegiatan tambahan, dimana pekerjaannya kita sesuaikan dengan kondisi dilapangan, seperti pembuatan voli, pengecetan masjid dan sasaran lainnya yang diperlukan oleh masyarakat," kata Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Minggu.

Dijelaskan oleh Dandim bahwa sebelum ditentukan sasaran yang akan dilaksanakan TMMD pihaknya terlebih dahulu melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Padang Lawas baik dukungan moril dan materil.

Setelah dilaksanakan koordinas dengan pemerintah daerah, selanjutnya disampaikan kepada komando atas untuk kemudian menentukan sasaran fisik dan non fisik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

Karena dengan adanya kegiatan TMMD ke 105 apa yang diharapkan dan dimimpikan oleh masyarakat di lokasi sasaran dapat terwujudkan dengan baik, karena apa yang kita kerjakan merupakan harapan yang sudah lama didambakan oleh masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan TMMD 105 Kodim 0212/TS ini menggunakan sistem bottom up planning, dengan dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik yang penentuan sasarannya disinergikan dengan program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Palas.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019