Jamaah calon haji asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ramiah Siregar binti Sirojak Siregar (84) yang tergabung pada Kelompok Terbang 15 Embarkasi Medan berharap kakinya yang sakit akan sembuh saat dirinya menunaikan ibadah haji ke Mekkah.

"Saya bersyukur dalam keadaan lanjut usia ini masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci," kata Ramiah, di Asrama Haji Medan, Sabtu (27/7).

Saat melaksanakan ibadah haji nanti dia akan berdoa semoga kakinya yang selama ini sulit digerakkan dapat sembuh.

"Saya juga akan berdoa di tanah suci semoga anak dan cucu diberikan kesehatan, panjang umur, mudah rezeki, serta dapat berguna bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Ramiah menyebutkan dirinya bisa ke Mekkah berkat bantuan anak-anaknya yang sudah lama ingin memberangkatkannya beribadah ke tanah suci.

"Alhamdulilah, akhirnya niat anak saya untuk memberangkatkan ke Mekkah tercapai juga. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur, dan kembali ke tanah air dengan selamat," katanya.

Sebanyak 389 calon haji Kloter 15 Embarkasi Medan berangkat ke Mekkah melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (27/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019