Program TMMD wujud pemerataan pembangunan hingga perdesaan di seluruh indonesia yang dilakukan TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

Demikian yang disampaikan Staf Khusus KASAD, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, Jum'at saat meninjau sekaligus mengevaluasi pengerjaan fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo dan Mondang, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas.

Dalam kesempatan itu, Staf khusus KASAD mengapresiasi jajaran Kodim 212/TS yang cukup bersemangat dalam pengerjaan fisik TMMD 105 yang sudah hampir rampung secara keseluruhan dari program TMMD.

“Pekerjaannya sarana fisik jalan usaha tani perkebunan rakyat sekaligus akses penghubung dua desa ini tergolong cepat, tepat sesuai yang diharapkan. Kekompakan TNI dan masyarakat saling bahu membahu dengan penuh tanggung jawab dalam pengerjaannya, sudah selayaknya diacungi jempol,” kata Mayjen Ilyas saat ini menjabat Staf Khusus KASAD, Jum'at.

Mayjen Ilyas mengakui, kemajuan pengerjaan fisik serta administrasi TMMD Kodim 0212/TS cukup baik dan tertata dengan rapi, sesuai yang diharapkan dalam pelaksanaan program TMMD.

“Harapannya masyarakat dapat secara langsung merasakan manfaat dari pengerjaan program fisik TMMD yang tidak menimbulkan kekecewaan, masyarakat merasa puas dan bangga bahwa sarana yang dibangun memberi kontribusi yang berkelanjutan untuk meningkatkan kemajuan desa baik dari segi pertumbuhan ekonomi secara berkeadilan,” ucap Wakil Bupati Palas  H Ahmad Zarnawi Pasaribu yang didampingi Camat Sosa H Asnan Lubis.

Mayjen Ilyas juga mengucapkan terimakasih kepada warga dan juga meminta semua pihak untuk turut mengawasi program TMMD serta menyampaikan informasinya kepada masyarakat luas terkait program TMMD yang telah memberikan warna baru untuk kemajauan pemerataan pembangunan.

“Peran serta masyarakat dalam mendukung program TMMD cukup antusias. Jika ingin desanya menjadi skala prioritas sebagai objek pembangunan harus melibatkan peran aktif Babinsa dan pihak pemerintah daerah serta desa, sehingga pemerataan pembangunan dapat tersentuh dari mulai pinggiran desa terpencil yang manfaatnya dirasakan langsung oleh warga,” pesan Mayjen Ilyas.

Baca juga: TMMD bangun mental, karakter dan patriotisme rakyat

Baca juga: Program TMMD rampung 80 persen, Mayjen Ilyas beri apresiasi

Baca juga: Mayjen Ilyas: Kodim 0212/TS layak tampil di Nasional

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019