Kebakaran hebat melanda wilayah sekitar Pasar Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (25/7) pagi.

Informasi dihimpun ANTARA menyebut ada sekitar 30 rumah toko (ruko) dan rumah penduduk habis terkabar dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 06.45 WIB tersebut.

"Sejumlah bangunan ruko permanen, semi permanen, dan papan habis rata dengan tanah akibat ganasnya api," kata Kapolsek Batang Toru AKP DM Zein Harahap.

Informasi yang diperoleh dari warga, api diduga berasal dari salah satu toko grosir yang terbakar.

"Kita belum tahu penyebab terjadinya kebakaran, hanya saja menurut informasi dari warga asal api dari salah satu toko grosir yang terbakar," kata Zein.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dibantu masyarakat berusaha memadamkan api untuk mengantisipasi agar tidak menjalar ke lokasi yang lain.

Baca juga: Ini pemilik 20 unit ruko yang terbakar di Batang Toru

Baca juga: Nota kesepakatan KUA-PPA P-APBD 2019 Tapanuli Selatan ditandatangani

"Alhamdulillah walau belum padam seluruhnya, namun berkat bantuan pemadam kebakaran api sudah bisa dikuasai sementara," katanya sembari menyebutkan pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait sebab-sebab kebakaran. 

Belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa akibat peristiwa ini, hanya saja diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Baca juga: FOKSBI Tapsel gelar konsultasi publik soal "TJSL" kelapa sawit berkelanjutan

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019