PT. Hutama Marga Waskita (Humawas) menggelar doa bersama dan syukuran dimulainya pekerjaan jalan tol ruas Tebing Tinggi - Serbelawan, Rabu.

Direktur PT. Humawas, Wikumukti di Tebing Tinggi, Rabu, mengatakan, tol yang akan dikerjakan itu adalah bagian dari total sepanjang 143, 5 kilometer yang meliputi tol Tebing Tinggi - Kuala Tanjung dan Indrapura, kemudian tol seksi 30,3 kilometer Tebing Tinggi-Pematang Siantar dan selanjutnya menuju Destinasi wisata Parapat Dano Toba.

Untuk mencapai target percepatan pembangunan tol itu butuh sinergitas semua pihak pemangku kepentingan," katanya.

Ia mengatakan dalam pembangunan jalan tol itu banyak kepala daerah yang memberikan dukungan terutama dalam hal pembebasan lahan ganti rugi serta percepatan ganti rugi .

"Kepada masyarakat yang tanahnya kena dengan jalur tol. Sedangkan kepada Direksi PTPN 3, pihak PT Hamawas banyak mengucapkan terima kasih dimana sudah memberikan izin pembangunan jalan tol walaupun belum dibayar.

Sedangkan Direktur Operasi I PT Waskita Karya Didit Umar Prihadi mengatakan bahwa hari ini bukan kegiatan graund breaking, tetapi kumpul dan doa bersama atas pembangunan jalan tol Tebing Tinggi-Serbelawan.

"Jika tol trans ini tersambung hingga Banda Aceh, maka tidak terbayangkan kecepatan waktunya yang sangat cukup efisien untuk mencapainya kesana," katanya.

Sementara Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Febri Celvin Teletepa menjelaskan proyek tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi dan Tebingtinggi-Pematangsiantar adalah cerminan program percepatan pembangunan Presiden Jokowi.

"Dimana setiap program itu untuk menumbuhkan perekonomian setempat, jika tembus pelabuhan Kuala Tanjung akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang baik," katanya.

Pihaknya sangat menyambut baik dimana Waskita dan Hutama Karya, BUMN yang diberikan kepercayaan dan bekerja dengan baik dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019