Hendri Yanto SE merupakan calon anggota DPRD Labuhanbatu Utara terpilih yang meraih suara terbanyak pada pemilu legislatif 2019. Ketua DPD KNPI Labura itu berhasil meraup suara pribadi sebanyak 7.045 suara.

Demikian hasil keputusan Daftar Calon Anggota DPRD Labura terpilih yang salinannya diperoleh Antara, Selasa. Keputusan tersebut diambil dalam sidang pleno terbuka yang dilakukan sehari sebelumnya.

Suara Ketua Kwarcab Pramuka Labura yang sekarang masih duduk sebagai anggota DPRD Labura itu melebihi suara pribadi M Rafiq dari Partai Hanura. Rafiq yang merupakan pendatang baru di perpolitikan Labura berada di posisi peraih suara terbanyak kedua mendapat 5.722 suara. 

Sedangkan mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Kepegawaian Daerah Labura H Ridwan Rambe SPd MPd berada di posisi ketiga dengan perolehan 4.698 suara.

Peraih suara pribadi terkecil dan duduk di DPRD Labura atas nama Arif Rifai SP yang saat ini merupakan Sekretaris DPD Partai NasDem dengan perolehan 1.380 suara. Sedikit di atasnya adalah Mufti Ahmad SE yang maju dari PDI Perjuangan dengan raihan 1.397 suara. 

Diatasnya lagi adalah mantan guru Boyke Simorangkir SPd MPd yang juga mencalon dari PDI Perjuangan. Simorangkir mendapatkan suara pribadi sebanyak 1.402 suara.

Rapat pleno yang diselenggarakan KPU Labura tersebut dibuka Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak. Hadir dalam acara itu seluruh komisioner KPU, komisioner Bawaslu Muslih Sulaiman dan Maruli Sitorus, Sujamal SP dari Badan Kesbangpol dan pengurus serta saksi partai politik.



Hendri Yanto SE, anggota DPRD Labura terpilih gabg meraih suara pribadi tertinggi pada pemilihan legislatif 2019 di kabupaten itu. (Antara Sumut/Istimewa).

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019