Serda Adi Swatman salah satu anggota Babinsa Koramil 19/BP Kodim 0204/DS mengikuti sosialisasi penanggulangan bencana alam dalam rapat dengan aparat desa dan warga desa di Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (18/7).

Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa mempunyai tugas yang kompleks, bukan hanya keamanan dan ketentraman warga binaan saja melainkan juga membantu penanganan dini terhadap situasi kondisi di wilayah binaan disaat terjadi bencana alam.

Serda Adi Swatman mengatakan sosialisasi penanggulangan bencana alam bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan maupun informasi yang cepat dan akurat serta bagaimana cara yang terbaik maupun efisien dalam kondisi darurat disaat terjadi bencana alam, untuk mengurangi resiko ataupun korban yang ada.

Kegiatan sosialisasi terhadap penanggulangan bencana alam serta sistem peringatan dini bencana alam yang dimotori aparat desa Silinda ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sergai untuk terus dapat memberikan pengetahuan sangat pentingnya informasi maupun pengetahuan kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang penting dan tepat saat terjadi bencana alam. 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019