Pemerintah Kabupaten Simalungun tepung tawari jamaah calon haji tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi, di Gedung MUI, Jalan Sangnaualuh, Kamis (18/7).

Acara dihadiri Ketua MUI HM Halim Lubis Lc, forum komunikasi pimpinan daerah, Sekretaris Daerah Gidion Purba, pimpinan organisasi perangkat daerah, pemangku kepentingan.

Wakil Bupati H Amran Sinaga membacakan sambutan Bupati JR Saragih yang menyampaikan, acara merupakan ungkapan rasa bahagia dan syukur pemerintah kabupaten memberangkatkan orang-orang yang menjadi tamu Allah.

Calon haji/hajjah disarankan mengikuti aturan dengan penuh kesabaran, menjaga kekompakan, persaudaraan, dan kesehatan serta mendoakan Kabupaten Simalungun lebih baik kedepannya.

Perwakilan calon haji, Zulfikar menyampaikan apresiasi atas perhatian, bantuan, dan fasilitas yang diberikan kepada mereka sehingga lebih memudahkan proses keberangkatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Simalungun, Sakoanda Siregar melaporkan calon jamaah haji Simalungun secara reguler 163 orang, 66 laki-laki dan 97 perempuan.

Mereka tergabung dalam kloter 11  dan berangkat ke tanah Arab pada 23 Juli 2019 melalui Bandara Internasional Kuala Namu Deliserdang. 

Rombongan dijadwalkan kembali ke tanah air dari Madinah pada 2 September 2019 pukul 19.10 waktu setempat dan diperkirakan tiba di Indonesia 3 September 2019 pukul 07.50 WIB.

Diinformasikan, jumlah daftar tunggu di Kabupaten Simalungun mencapai 2.539 orang dan bila mendaftar pada Juli 2019 maka lama waktu tunggu 17 tahun.

Baca juga: Calhaj sakit asal Padang Lawas berharap sembuh di Mekkah

Baca juga: Pesawat Garuda tujuan Mekkah putar balik karena kebocoran hidrolik

Baca juga: Mendarat di Madinah Mahmud tak mau dipisahkan dari belahan jiwanya


 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019