Wali kota Binjai Muhammad Idahama menyampaikan hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana.

Hal itu diaampaikannya saat bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dirangkai dengan peringatan Harganas ke 26 kota Binjai tahun 2019, di Binjai, Rabu.

Membacakan sambutan tertulis Kepala BKKBN Dr Hasto Wardoyo ia mengatakan bahwa Peringatan Harganas ke 26 tahun ini mengambil tema "Hari Keluarga, Hari Kita Semua dan slogan Cinta Keluarga, Cinta Terencana". 

Diharapkan dengan tema dan slogan tersebut peringatan Harganas dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa program KKBPK di Indonesia secara kwantitas dan kualitas cukup menggembirakan. Rata-rata wanita usia subur melahirkan (TFR) dari 6,7 pada tahun 1970 menjadi 2,4 pada tahun 2018, " ujarnya. 

Peringatan Harganas tahun ini masih sama dengan sebelumnya karena mengedepankan keikutsertaan keluarga dan mencerminkan penerapan empat pendekatan ketahanan keluarga yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi.

Wali kota didampingi oleh Ketua TP PKK Lisa Andriani menyerahkan trofi Pakarti Utama II kepada Posyandu Delima VI kelurahan Berngam atas keberhasilan pada lomba Pelaksanaan Terbaik Posyandu Tingkat Nasional kategori Kota serta pemberian hadiah kepada pemenang dalam lomba Harganas tingkat kota.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019