Pemerintah Kabupaten Samosir terus berbenah dan memberikan pelayanan maksimal untuk memuaskan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Samosir "Negeri Indah Kepingan Surga".

Kapal Wisata Samosir, di antaranya. Disain ornamen Batak di setiap sudut, Patung Sigale-gale, dan tarian Tortor serta musik tradisional memberikan hawa positif kepada penumpang.



Mereka bisa menikmati kegembiraan manortor di kapal dengan durasi empat di perairan Danau Toba sembari menyaksikan panorama alam.

Makanya wajar, sejak diluncurkan pada Desember 2017, Kapal Wisata Samosir semakin diminati para wisatawan dari berbagai daerah dan negara.

Tercatat, Sabtu, 13 Juli 2019, Kapal Wisata Samosir berlayar keliling Pulau Samosir membawa rombongan Bank Sumut selama 4,5 jam mulai pukul 09.30 WIB.

Menjelang sore, pukul 17.30 WIB, rombongan Volcano Floating Party yang berasal dari Eropa menikmati suasana malam Danau Toba selama empat jam.

Keindahan alam yang memukau, situs sejarah, festival seni dan budaya, dan beragam objek wisata merupakan daya tarik bagi wisatawan memilih Pulau Samosir sebagai destinasi wisata.

Kini para wisatawan punya cara baru menikmati keindahan Pulau Samosir, yaitu melalui Kapal Wisata Samosir.

Baca juga: Kang Maman bicara tentang pariwisata Danau Toba

Baca juga: Ratusan pelajar Samosir karnaval budaya "Gemar Membaca"

Baca juga: Kang Maman di Samosir ajarkan cara tangkal hoax

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019