Dalam pelepasan keberangkatan 400 calon jamaah haji (Calhaj),  Plt Bupati Asahan, H Surya BSc memberikan pesan khusus kepada jemaah agar menjadi haji yang mabrur. 

Keberangkatan yang dipusatkan di gedung Tahfidz Quran  komplek Masjid Agung Kisaran, Sabtu (13/7/2019), Surya berpesan kepada seluruh calhaj untuk meluruskan niat bahwa melaksanakan ibadah haji hanya karena Allah SWT,  bukan untuk meningkatkan status sosial. 

Kemudian  diharapkan calhaj bisa terus meningkatkan nilai ibadah haji saat melaksanakan diseluruh lokasi di Makkah. Dan Pelihara serta jaga kesehatan dan sekaligus tetap disiplin. 

" Semoga perjalanan proses menunaikan ibadah haji lancar dan khusuk. Dan bisa menjadi haji mabrur dan kembali dengan selamat di ke Tanah Air," sebut Surya. 

Sementara itu, laporan Kepala Kemenag Asahan,  Dr Hayatsyah menjelaskan calhaj Asahan akan diberangkatkan dengan 2 kloter. Yakni kloter 3 berjumlah 387 orang dan kloter 4 berjumlah 13 orang.  Dan diberangkatkan pada 13 dan 14 Juli 2019 dari KNIA. 

" Insya Allah calon haji akan kembali pada 25 dan 26 Agustus 2019, " ujar Hayatsyah

Hayatsyah juga melaporkan untuk jemaah termuda berumur 19 tahun atas nama Muhammad Diffa Akmal Kemaldin dari Kecamatan Rahuning dan tertua berumur 91 tahun,  Nasril Dahlan Dulhamid dari Kecamatan Kisaran Timur. 

Baca juga: Berkat bantuan anak yang menjadi TKI, Sagiem ke tanah suci

Baca juga: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Insya Allah jadi haji mabrur

Baca juga: Gubernur Sumut dorong kursi roda jamaah calon haji usia lanjut

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019