Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin melakukan kegiatan Trabas adventure bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah dalam rangka monitoring wilayah kerja Kodim 0204/DS di Kabupaten Deliserdang, Sabtu (13/7). 

Start yang diawali di Makodim 0204/DS ini  melintasi Jalan Galang KM 2, Desa Batu 8 Kec. Pagar Merbau, Desa Paya Itik Kec. Galang, Desa Pisang Pala Kec. Galang, Desa Ujung Rambe, Perkebunan Batu Rata, Bagerpang, Sialang, Bangun Purba dan Finish di Pantai Bela Deli Serdang. 

Kegiatan Trabas ini mempunyai arti sendiri bagi rombongan Pangdam I Bukit Barisan dan Komandan Kodim. 

Baca juga: Dandim 0212/TS - Kapolres Tapsel tanam perdana Kopi Ateng di Arse



Dari sinilah lebih mengetahui bagaimana kondisi fisik dilapangan serta mengenal lebih dekat masyarakat. 

Setiap anggota TNI harus mengenal dengan baik wilayah geografis serta tempat tugasnya.

Termasuk keamanan dan daerah yang dianggap rawan tingkat kriminalitasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedekatan antara TNI-AD khususnya anggota Kodim 0204/DS dengan masyarakat yang ada diwilayah teritorial binaannya.

Sesuai dengan semboyannya TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat sehingga diharapkan dengan keberadaannya TNI ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi pengayom, memberikan ketentraman, kenyamanan dan yang lebih utama dengan kehadiran TNI dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat disekitarnya.
 
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan bantuan sembako kepada warga ketika menggelar Trabas Adventures di wilayah kerja Kodim 0204/DS Kabupaten Deliserdang, Sabtu (13/7). 

Dalam kesempatan itu pula Pangdam I Bukit Barisan dan Dandim 0204/DS beserta rombongan memanfaatkan istirahat untuk singgah di Desa Griahan Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang dalam rangka menyerahkan sembako kepada 45 warga yang berasal dari Desa Griahan, Desa Cimahi, Desa Damak Maliho dan Desa Bangun Purba Tengah sebagai bentuk perhatian seorang Komandan terhadap rakyat di wilayahnya.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menghimbau kepada orang tua, agar menjaga anak-anak untuk menjauhi narkoba.

Rombongan Kodim 0204/DS Trabas Adventure bersama Pangdam I Bukit Barisan diikuti sebanyak 105 orang. 

Mereka melakukan Trabas dengan cara blusukan menggunakan sepeda motor jenis trail.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019