Beberapa hari terakhir warga Desa Pagaranbira Julu dan Desa Siraisan di Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas kembali resah, karena jejak harimau kembali terlihat di sejumlah lokasi di desa itu.

Tokoh masyarakat setempat, Habib Aswadi Hasibuan, Jumat, mengatakan, sepekan lalu jejak harimau terlihat di Desa Siraisan dan tiga hari berselang di Desa Pagaranbira Julu. 

Kemudian, pada Rabu (10/7) malam seekor monyet peliharaan salah seorang warga di Desa Hutabargot Sosopan hilang yang diduga kuat dimangsa harimau. 

"Sudah seminggu ini, pertama di Siraisan, kemudian di Pagaranbira Julu, dan tadi malam sudah memangsa bodat (monyet, red) di Hutabargot, ada darah dan jejaknya," katanya.

Di lokasi belakang rumah pemilik monyet, hanya menyisakan rantai pengikat saja di pohon, bercak darah dan jejak binatang buas itu jadi bukti kuat, monyet telah dimangsa. 

Menurut dia, meski hal itu menjadi persoalan, namun warga tetap menerima keadaan tersebut, dan warga tetap melanjutkan aktivitas seperti biasa.

"Tak mungkin tunggu dapat (ditangkap) dulu, baru ke ladang. Tapi tetap waspada, bawa kawan kalau mau ke ladang," kata Sekretaris Desa Pagaranbira Julu ini. 
 

Pewarta: Khairul Arief Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019