Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Sahnan Batubara melantik 39 pejabat eselon III di lingkungan pemerintahan daerah setempat sesuai surat keputusan Bupati Mandailing Natal nomor 821.2/0633/K/2019 tanggal 5 Juli 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di aula kantor Bupati Mandailing  Natal komplek perkantoran Payaloting, Senin (8/7).

Pj. Sekda Madina, Drs. Sahnan Batubara menyampaikan, momen pelantikan ini merupakan bagian dari pada upaya penyegaran melalui promosi jabatan yakni dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan peraturan pemerintah  nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah.

"Pada gilirannya ini diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini," katanya.

Berkenaan dengan itu makna pelantikan ini juga disebutkan Sekda bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan saja melainkan, sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan potensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pemerintahan.

"Berdasarkan tuntutan masyarakat yang demikian itu maka penunjukan saudara-saudara dalam menduduki jabatan ini benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai," ujarnya.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik tersebut diantaranya adalah, H. Asmara Hadi menjadi Sekretaris pada Dinas Infokom, Helmi, SE menjadi Camat Ulu Pungkut, Cinta Ria menjadi Sekretaris pada Dinas Koperasi dan UKM, H. Ridoan menjadi Camat Sinunukan,

Mhd Yadi menjadi Sekretaris Dinas Pertanian, Ahmad Gong menjadi Sekretaris Pendidikan, Sori Gunung menjadi Sekretaris BKD, Parmonangan Hutasuhut menjadi Inspektur pembantu wilayah pada Inspektorat Madina.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019