Guna meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 10/SR Kodim 0204/DS Kopda Ade Susanto bersama Kepala Desa Pematang Ganjang Sugiono mengadakan komunikasi sosial (komsos) bersama Kepala Dusun dan masyarakat di Dusun IV Desa Pematang Ganjang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (6/7). 

Kopda Ade Susanto mengatakan, komsos dengan Kepala Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi masyarakat.

"Tujuan komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan dan sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan," katanya.

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.

"Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya," katanya.

Selain itu, lanjutnya, komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

"Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang aktif di desa binaan, maka akan mengetahui permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," tambahnya.
 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019