Sebanyak 328 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Labuhanbatu Selatan siap untuk diberangkatkan ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji.

“Tanggal 27 Juli dijadwalkan sudah diberangkatkan ke tanah suci. Tidak ada CJH yang gagal berangkat, mudah-mudahan hingga pemberangkatan semuanya sehat-sehat,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Selatan, Ahmad Rosyadi kepada wartawan, Kamis (4/7) di Kotapinang.

Ia menjelaskan, pada musim haji tahun ini CJH Kabupaten Labuhanbatu Selatan tergabung dalam kelompok terbang atau Keloter 15 yang dijadwalkan masuk Asrama Haji Medan pada 26 Juli mendatang.

Berbagai persiapan, seperti pembuatan paspor, manasik, pemeriksaan kesehatan, dan persiapan lainnya sudah dilaksanakan. “Secara umum, hasil pemeriksaan kesehatan seluruhnya siap untuk berangkat,” katanya.

Pihaknya berharap tidak ada kendala dalam proses persiapan tersebut dan akan menggelar sosialisasi teknis pelaksanaan haji dan persiapan-persiapan lainnya yang dibutuhkan selama di Arab Saudi. “Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi,” katanya.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019