Dodi Martua, S.Pi terpilih secara aklamasi menjadi ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Wushu Kabupaten Mandailing Natal priode 2019 - 2024.pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di hotel Abara lintas timur Panyabungan, Kamis, (4/7).

Usai terpilih Dodi Martua mengucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan lima sasana tersebut kepada dirinya.

Ia menyebutkan, Wushu di Madina merupakan olah raga yang baru dan ini merupakan tantangan bagi dirinya untuk mengembangkan cabang olah raga itu hingga ketingkat pelosok sekalipun.

"Cabang olahraga ini kita upayakan hingga masuk ke kancah nasional, untuk itu saya mengharapkan dukungan dan bimbingan dari semua pihak," ujarnya.

Turut hadir dalam Muscab tersebut, Wakil Bupati Madina, HM. Ja'far Sukhairi Nasution, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Rahmad Daulay, pengurus Wushu provinsi, J. Lumban Gaol, pengurus KONI, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Ja'far Sukhairi Nasution menilai penunjukan Dodi sebagi ketua Wushu Madina ini sangat tepat untuk membawa Pengcab tersebut dimadina.

Dia berharap dengan berdirinya cabang olahraga ini nantinya mampu memberikan prestasi yang terbaik hingga ketingkat nasional.

"Saya yakin Wushu hari ini mampu melaksanakn program kerja untuk kemajuan Wushu dimadina," ujarnya.

Untuk mendukung program-program keolahragaan didaerah, Wakil meminta agar Dispora dapat  memfasilitasi semua sasana dibawah naungan Wushu Madina itu.

"Semua sasana, KONI agar dibantu dan difasilitasi agar para atlit dapat berprestasi," katanya.
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019