Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membantu korban kebakaran di Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan, Madina.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Ismail mewakili keluarga korban di lokasi kebakaran di Lingkungan VII, Sipolu-Sipolu, Senin (24/6).

Adapun bantuan yang diserahkan terdiri atas peralatan rumah tangga, matras, seng, logistik, peralatan dapur, perlengkapan sekolah beras dan material bangunan.

Penyerahan bantuan kepada warga korban kebakaran ini turut juga dihadiri oleh Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Dedi, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Mulia Raja Nst, Kepala Markas PMI Madina, Awaluddin Nasution dan Kasubbag Kepegawaian Dinas Infokom, A. Zuhdy Nasution.

"Bantuan dari Dinas Sosial peralatan rumah tangga, matras dan seng dan material bangunan. Dari BPBD Madina bantuan berupa logistik, perlengkapan sekolah dan peralatan dapur. Sedangkan dari PMI adalah beras 15 sak," ujarnya Ismail mewakili keluarga korban kebakaran.

Atas bantuan yang diberikan tersebut mewakili keluarga korban dirinya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu meringankan beban korban kebakaran.

Kebakaran yang melanda Sipolu-polu, Madina pada Minggu (23/6) itu selain menyebabkan dua warga mengalami luka bakar juga menghanguskan sebanyak empat rumah. Dua rumah mengalami hangus total dan dua rumah lagi hangus sebagian.

Baca juga: Dua unit rumah terbakar di Sipolu-Polu Madina
 

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019