Dinas Sosial Kabupaten Langkat terus mengupayakan bantuan bagi para korban kebakaran pabrik mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, guna meringankan beban bagi pihak keluarga yang ditinggalkan. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Langkat Rina W Marpaung  melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Rusdan Pohan, di Stabat, Senin (24/6).

Dinas Sosial Langkat sudah berkirim surat kepada Kementerian Sosial menyangkut dengan tragedi kebakaran yang terjadi di pabrik perakitan mancis, Jumat (21/6) yang menewaskan 30 orang pekerja di antaranya juga terdapat anak-anak.

Baca juga: Seluruh jenazah korban kebakaran pabrik mancis selesai dikebumikan

Baca juga: Kesedihan, penantian dan "kegilaan swafoto" warga

Rusdan juga menyampaikan bersama Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Marmin Meilala juga sudah melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran, sekaligus mendata para korban.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia bisa secepatnya sampai untuk kita salurkan kepada keluarga korban ataupun ahli warisnya, dimana nantinya akan menerima Rp15 uta per keluarga," katanya.

Baca juga: Ini dia daftar seluruh korban kebakaran pabrik mancis di Langkat

Baca juga: 19 jenazah korban pabrik mancis terbakar dishalatkan sebelum diserahkan kepada keluarga
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019