Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Sumut berhasil mengidentifikasi seluruh korban kebakaran pabrik perakitan mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Sebelumnya, Sabtu (22/6) sebanyak tujuh jenazah korban juga sudah teridentifikasi telah dikembalikan kepada pihak keluarga.

Pada hari Minggu (23/6) tercatat seluruh sisa 23 jenazah korban teridentifikasi. Dengan demikian, seluruh korban peristiwa kebakaran yang berjumlah 30 orang telah teridentifikasi.

Suasana haru menyelimuti penyerahan ke-23 jenazah korban, Senin (24/6) dini hari. Jenazah diserahkan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan pihak DVI Polda Sumut kepada para keluarga korban.

Baca juga: Ini dia identitas seluruh korban kebakaran pabrik mancis di Langkat

Para keluarga korban yang sejak Minggu pagi sudah berada RS Bhayangkara Medan. Mereka tidak kuasa menahan air mata saat peti jenazah satu per satu dimasukkan ke dalam mobil ambulans.

Bahkan, salah seorang keluarga korban hampir pingsan saat berjalan mendekati peti jenazah. Berulang kali pria yang mengenakan jaket biru pekat ini mengelus-elus dadanya sambil menangis.

"Udah enggak ada lagi dia," ucapnya kepada pria yang merangkul dirinya.

Usai penyerahan, selanjutnya jenazah korban langssung diberangkatkan menuju tempat pemakaman umum (TPU).

Baca juga: Kesedihan, penantian dan "kegilaan swafoto" warga

Baca juga: Tiga tersangka kasus kebakaran pabrik mancis ditangkap di Medan
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019