Ketua DPRD Tanjungbalai, H.Marelelo Siregar menyatakan dirinya lebih bersedia menjadi Wakil Wali Kota (Wawako) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan 2020.

Pernyataan itu disampaikan beliau menanggapi dukungan semangat dari kalangan aktivis di Kota Tanjungbalai, sebagaimana pemberitaan yang dilansir Antara.

"Dalam konteks Pilkada nanti, jika diinginkan, saya lebih memilih jadi calon Wakil Wali Kota daripada menjadi kandidat Wali Kota," ujar H.Maralelo Siregar, Rabu (19/6).

Ia melanjutkan, semangat dukungan yang disampaikan kalangan aktivis tersebut agar maju sebagai kandidat Wali Kota Tanjungbalai patut diapresiasi, karena merupakan perhatian dan bentuk kepercayaan terhadap dirinya.



Akan tetapi, mengingat bahwa Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial yang juga Ketua DPD Golkar telah menyatakan akan maju kembali sebagai kandidat Wali Kota dalam Pilkada 2020 mendatang, maka tidak mungkin disaingi.

"Pak Wali (Syahrial) adalah ketua saya di Golkar dan akan maju kembali sebagai calon Wali Kota dalam Pilkada 2020 nanti,  jadi mana mungkin kami bersaing. Namun, jika beliau meminta, saya tidak menolak apabila dijadikan calon wakilnya," ujar H.Maralelo Siregar.

Baca juga: Aktivis semangati Maralelo Siregar pimpin Tanjungbalai

Sebagaimana diinformasikan, sejumlah kalangan aktivis di Tanjungbalai yakni, Ridho Damanik (FORMAP), Andrian Sulin (WAHAPI) dan Fitra Ramadhan Panjaitan (PREDATOR) memberikan semangat kepada H.Maralelo Siregar agar maju sebagai kandidat Wali Kota.

Semangat itu diutarakan atas dasar bahwa H.Maralelo Siregar diketahui sudah berpengalaman mengurusi masalah rakyat sejak beliau menjadi anggota dewan hingga menjadi Ketua DPRD Tanjungbalai saat ini.

Baca juga: Halalbihalal, Wawako Tanjungbalai antusias sambut wartawan
Baca juga: 54 atlet Tanjungbalai siap "berlaga" di Porprovsu 2019

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019