Sebanyak 54 atlet Kota Tanjungbalai dari berbagai cabang olahraga siap berlaga dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 yang akan berlangsung di Kota Medan.

Para atlet tersebut secara resmi dilepas oleh Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial ditandai dengan penyerahan pataka kepada pimpinan kontingan atlet tersebut, Abdurrahman, Rabu (19/6).

Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial berharap, para atlet yang akan mengikuti Porprovsu itu memasang niat baik dan berkomitmen untuk menjadi yang terbaik.

"Kami (Pemkot) berharap mengikuti Porprovsu ini tidak hanya serimonial. Pasang niat dan kemauan serta komitmen untuk meraih target kemenangan demi mengharumkan nama Kota Tanjungbalai," ujar H.Muhammad Syahrial.

Wali Kota juga mengimbau agar para atlet tidak lupa meminta doa restu dari orang tua masing-masing, karena selain kemampuan, doa restu sangat penting dalam hal apapun. Termasuk dalam bertanding.

Ketua KONI Tanjungbalai, Freddy Lizaro Sitorus mengatakan, dalam ajang Poprovsu 2019 ini pihaknya tidak pasang terget terlalu muluk, hanya saja bertekad kembali masuk 10 besar.

"Dalam Provprosu sebelumnya, Kota Tanjungbalai terlempar ke peringkat 17. Tahun ini, kami berekad Tanjungbalai bisa masuk dalam jajaran sepuluh besar," kata Freddy.

Sebagai motivasi, Freddy berharap, Pemkot Tanjungbalai nantinya memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi yang menyumbangkan medali dan mengharumkan nama daerah Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, pimpinan kontingen atlet Tanjungbalai, Abdurahman menjelaskan, dalam ajang Porprovsu yang akan berlangsung pada 21-29 Juni 2019 ini, KONI Tanjungbalai mengutus sebanyak 54 atlet dari sembilan cabang olahraga.

Jumlah tersebut yakni, Angkat Berat 4 atlet, Atletik 13 atlet, Gulat 11 atlet, Pencak Silat 9 atlet, Karate 1 atlet, Taekwondo 5 atlet, Billiard 4 atlet, Tinju 3 atlet dan Tenis Meja 4 atlit (2 regu), serta didampingi 10 orang Tim Official dari KONI Tanjungbalai.

"Kontingen bersama Tim Official akan bertolak pada Jumat, 21 Juni 2019 menuju Kota Medan tempat berlangsunya Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara tahun ini," kata Abdurrahman.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019