Kalangan aktivis menyemangati Ketua DPRD Tanjungbalai, H.Marelelo Siregar untuk memimpim daerah itu kedepannya dengan tampil sebagai kandidat Wali Kota dalam Pilkada 2020 nanti.

Hal itu diungkapkan sejumlah aktivis Tanjubgbalai disela-sela menghadiri halalbihalal hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau lebaran 2019 yang dilaksanakan Ketua DPRD Tanjungbalai, H.Maralelo Siregar, di rumah dinasnya, Rabu (19/6).

"Kami menaruh harapan agar ketua DPRD Tanjungbalai maju sebagai calon Wali Kota Tanjungbalai sebagai salah satu sosok yang kami anggap mumpuni dan mampu mengatasi masalah yang kompleks di daerah ini," ujar Ketua Formap Tanjungbalai, Ridho Damanik.

Ridho menambahkan, berbekal pengalaman selama menjadi anggota DPRD Tanjungbalai dan selalu turun menangani masalah-masalah kerakyatan dianggap menjadi bekal bagi H.Maralelo Siregar memimpin Tanjungbalai yang akan datang.

Sementara itu, Ketua WAHAPI (Wahana Anak Pinggiran Indonesia) Kota Tanjungbalai,

Andrian Sulin memandang sosok H.Maralelo Siregar adalah figur yang low profil dan diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Posisi sebagai anggota dan Ketua DPRD Kota Tanjungbalai juga merupakan salah satu modal penting untuk meyakinkan masyarakat bahwa sejak menjadi anggota dan pimpinan dewan beliau lebih progresif dan aspiratif dalam menyerap segala bentuk problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Melalui momentum halalbilhalal hari ini, kami berharap H.Maralelo Siregar untuk ikut serta dalam kontestasi pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, dan berjuang untuk memimpin Tanjungbalai dimasa yang akan datang," kata Andrian Sulin.

Senada dikatakan Ketua Pergerakan Pemuda Anti Koruptor (Predator) Tanjungbalai, Fitra Ramadhan Panjaitan. Menurutnya, pengalaman H.Maralelo Siregar sebagai wakil rakyat, diyakini cukup mumpuni untuk memimpin Kota Tanjungbalai.

"Kita mengetahui bersama bahwa permasalahan di Tanjungbalai dibawah kepemimpinan Wali Kota saat ini sangat kompleks. Oleh karena itu, bapak H.Maralelo Siregar adalah sosok yang tepat sebagai penggantinya," ujar Fitra Ramadhan Panjaitan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019