Dalam rangka mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, berdaya saing, sejahtera, humanis dan religius, maka seluruh camat se-Kota Medan dituntut melakukan evaluasi serta membuat inovasi di wilayahnya masing-masing.

Dalam hal ini Kecamatan Medan Belawan berencana membangun pusat kuliner makanan laut, yang diharapkan dapat menjadikan ikon Medan Belawan sebagai kota kunjungan guna meningkatakan perekonomian masyarakat.

"Karena Medan Belawan merupakan kawasan sentral aktifitas perairan sekaligus menjadi pintu masuk menuju Kota Medan," kata Camat Medan Belawan Ahmad, dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Kantor Camat Medan Belawan, Jalan Cimanuk, Jumat..

Dalam rapat koordinasi tersebut, ada sejumlah materi yang dibahas, diantaranya terkait pembangunan Pasar Belawan yang akan menjadi tempat melakukan transaksi jual beli yang representatif dan mengelola kembali sistem lalu lintas agar tidak menimbulkan kesemrawutan yang lebih parah.

"Kami menyadari bahwa tanggung jawab berat ini tidak bisa kami lakukan dan wujudkan sendiri. Untuk itu, kami butuh bantuan seluruh pihak terkait guna merealisasikannya. Ini merupakan bentuk komitmen kita untuk membangun bersama kawasan Medan Belawan menjadi lebih baik di berbagai bidang, sehingga bisa berdampak pada membaiknya ekonomi dan taraf hidup masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, hasil rapat nantinya akan disampaikan kepada Wali Kota Medan sebagai bahan pertimbangan sekaligus wujud kontribusi seluruh pihak terkait di kawasan Medan Belawan.

‘’Rapat ini menjadi agenda yang penting bagi kita semua. Sebab, melalui pertemuan ini, kita dapat sama-sama menyampaikan dan memberikan sumbangsih ide, gagasan serta masukan untuk kemajuan Kota Medan, khususnya kawasan Medan Belawan,’’ tuturnya

Selain jajaran Kecamatan Medan Belawan, rapat koordinasi turut dihadiri unsur kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Kota Medan, PT Pelindo, Kejari Belawan, PD Pasar Kota Medan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah tokoh agama.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019