Muhammad Junaidi yang sebelumnya Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dipromosikan menjadi Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Pancurbatu.

Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan di Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Rantauprapat, Rabu.

Mutasi jabatan berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI nomer Kep-IV-211/C.4/04/2019 tertanggal 23 April 2019, diantaranya Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Muhammad Junaidi dipromosikan menjadi Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Pancurbatu.

Serta Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Rudi Bona Huta Sagala menjadi Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Simalungun di Pematang Raya.

Selanjutnya pejabat yang baru digantikan, Syahron Hasibuan sebagai Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dan Yunitri Citania Rouli Sumondang sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu Kajari Labuhanbatu, Setyo Pranoto menyampaikan, mutasi jabatan dalam suatu instansi kejaksaan merupakan hal yang biasa.

Mutasi jabatan juga sebagai upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja kejaksaan didalam merespon berbagai tuntutan, keinginan dan harapan masyarakat terhadap berbagai masalah yang mengiringi proses penegakan hukum.

Dia berpesan agar pejabat yang baru dilantik berkomitmen mengemban tugas amanahnya dan bersikap professional serta berintegritas dalam upaya penegakan hukum serta menunjang kinerja kejaksaan.

Setyo Pranoto juga mengucapkan selamat atas promosi Muhammad Junaidi sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Pancurbatu dan Rudi Bona Huta Sagala menjadi Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Simalungun di Pematang Raya.

"Semoga dalam menjalankan tugas dapat bersinergi dengan bidang lain dalam merespon berbagai tuntutan, keinginan dan harapan masyarakat terhadap masalah yang mengiringi proses penegakan hukum. Kepada pejabat yang baru dapat dengan cepat melakukan penyesuaian lingkungan serta memahami situasi dan kondisi di Kabupaten Labuhanbatu," jelasnya.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019