Prajurit TNI Babinsa Kodim 0204/DS memberikan pemahaman kepada para siswa tentang bahaya narkoba agar tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba.

Babinsa Koramil 17/KTR Pelda Warsono di Serdang Bedagai, Rabu (12/6) mengatakan narkoba telah terbukti dapat merusak masa depan bangsa di negara manapun termasuk di Indonesia.

Bahwa jumlah pengguna narkoba di Indonesia saat ini terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu dan yang menjadi sasarannya adalah anak muda yang produktif, yang menginjak masa-masa remaja.

“Hal ini tentu menjadi ancaman besar bagi bangsa Indonesia," katanya saat memberikan sosialisasi narkoba di SMP Islam Hasanah Terpadu Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, Pelda Warsono menyampaikan materi penyuluhan terkait pengertian narkoba, awal mula narkoba, sifat dan efek narkoba dan faktor penyebab pengguna narkoba.

Selain itu, ia juga menyampaikan bagaimana cara menghindari narkoba, kemudian sanksi hukum bagi penyalahgunaan atau pengguna narkoba serta upaya pemerintah dalam pencegahan atau menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia.

“Diperlukan upaya orang tua dalam mencegah anak-anak agar tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba.” tambahnya.

Usai penyajian materi tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019