Wali kota Binjai Muhammad Idaham menghadiri halal bihalal yang digelar Kodim 0203 Kabupaten Langkat, sangat mengapresiasi kegiatan silahturahmi ini yang mana setelah satu bulan berpuasa diharapkan bisa lebih bersemangat lagi sebagai aparatur pemerintah untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Hal itu disampaikan Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Selasa.

"Kami dari pemerintah kota sangat mengapresiasi kegiatan silahturahmi ini dan saya berharap kedepan kita dapat melakukan kerjasama-kerjasama di bidang sosial," katanya.

Idaham juga mengatakan koordinasi dan kolaborasilah yang bisa mensukseskan dalam mencapai tujuan. Tanpa ada kolaborasi dan kerjasama dan ego sektor masing-masing, tidak akan mudah mencapai tujuan dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat, kondusifitas daerah dan pembangunan.

Sementara Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam mengatakan menjalin komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di wilayah tentunya sangat diharapkan agar tercipta situasi atau hubungan harmonis dan bersinergis, sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah dapat saling membantu instansi satu sama lainnya.

Wilayah Kabupaten Langkat dan Kota Binjai memiliki potensi untuk maju dan berkembang, namun disisi lain masih ada pembangunan yang kurang berkembang akibat kurangnya dukungan dari berbagai pihak dan juga meningkatnya jumlah penduduk di wilayah berpotensi munculnya berbagai macam ancaman yang dapat menganggu stabilitas keamanan.

Baca juga: Halal bihalal bersama keluarga besar Haji Hasan Pinayungan PasaribuBaca juga: Pemkot gelar halal bihalal

"Saya yakin dengan saling kerjasama, koordinasi dan saling mendukung, hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah bisa cepat diantisipasi dan diketahui sehingga kita bisa mengambil langkah cepat yang diperlukan," ungkap Dandim.

"Kedepannya masih banyak yang kita kerjakan bersama di wilayah untuk mensejahterakan masyarakat melalui program pemerintah seperti swasembada pangan dan pembuatan jamban keluarga, hal ini tentunya melibatkan aparat pemerintahan dan Kodim 0203 Langkat yang akan selalu berkoordinasi tentang setiap kegiatan yang ada di wilayah," kata Syamsul Alam.

Pada kegiatan halal  bi halal itu hadir juga Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIk, Kapolres Binjai AKBP NUgroho Tri Nuriyanto, Kaban Kesbangpol Langkat Wahyudi Hasibuan, Kadis Pertanian Langkat Nasiruddin, para Kapolsek sejajaran wilayah Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019