Masyarakat berharap jalan rusak yang ada Desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara diperbaiki oleh pemerintah karena memang sangat penting bagi masyarakat.

"Jalan rusak di depan rumah saya sudah lima tahun rusak, dan tak pernah diperbaiki, sehingga sering pengendara sepeda motor jatuh," ucap Adrianto Telaumbanua warga Desa Miga, Kota Gunungsitoli, Minggu.

Adrianto mengatakan jalan rusak di depan rumahnya berada di jalan nasional kilometer 5,5, desa Miga, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

"Jalan tersebut rusak karena drainase tersumbat sehingga air dari dalam drainase meluap dan menggenangi jalan setiap hujan," terangnya.

Tahun 2017 yang lalu Adrianto pernah menyurati pemerintah Kota Gunungsitoli agar jalan depan rumahnya diperbaiki, tetapi hingga saat ini tak pernah diperbaiki.

"Saya sudah pernah menyurati pemerintah tahun 2017, saat itu hanya di survei tetapi tak kunjung diperbaiki hingga saat ini," sesalnya.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Gunungsitoli Calvin Zebua sebelumnya menerangkan jika jalan tersebut adalah jalan nasional.

Calvin mengatakan jika penanganan jalan tersebut bukan wewenang PUPR Kota Gunungsitoli. Namun demikian, ia menyatakan akan tetap meninjau lokasi jalan tersebut, serta melakukan perbaikan jalan dengan menggunakan anggaran Pemerintah Kota Gunungsitoli.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019