Kodim 0204/DS mengerahkan anggota TNI yang bertugas sebagai bintara pembina desa (Babinsa) untuk mengantisipasi bencana kebakaran baik itu rumah maupun lahan di daerah Galang, Kabupaten Deliserdang.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 18/Galang, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Wahyudin bersama rekannya melakukan mengecek kesiapan operasional  ke Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang dalam mengantisipasi bencana kebakaran yang bisa terjadi pada saat lebaran.

Pengecekan tersebut merupakan gerakan “Kamis Tagana” yang merupakan program Komando Atas, dalam hal ini Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Syamsul Arifin melalui Danramil.

"Tugas petugas pemadam kebakaran tak hanya sekadar memadamkan api. Seorang pemadam kebakaran juga dituntut untuk mampu melakukan pencegahan dan penyelamatan," katanya.

Ia menambahkan petugas pemadam kebakaran memiliki tanggung jawab besar saat melakukan tugasnya memadamkan api untuk itu Babinsa sebagai aparat kewilayahan diwajibkan untuk membangun kepedulian terhadap antisipasi bencana di wilayah. 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriksa kesiapan operasional mobil pemadam kebakaran, agar siap digunakan kapan saja, jangan sampai mengalami gangguan saat digunakan.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019