Seratusan kendaraan hias dalam bentuk berbagai replika masjid serta dilengkapi beduk memeriahkan karnaval malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di kota Kisaran, Kabupaten Asahan. 

Kendaraan hias tersebut langsung dilepas Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), organisasi pimpinan Daerah (OPD) dan sejumlah tokoh agama di halaman Kantor Bupati Asahan, Selasa (4/6) malam.

Kehadiran mobil hias tersebut disambut masyarakat dengan sangat antusias. Hal ini terlihat di sepanjang rute perjalanan di mana ribuan masyarakat menyaksikan mobil hias. 

Usai berkeliling kota, semua kendaraan hias malam takbiran diberi penilaian oleh dewan juri, dan keluar sebagai pemenang kendaraan hias tingkat OPD dan Kecamatan adalah juara I PDAM, juara 2 Dinas Kopdag, juara 3 Dinas Perhubungan.

Sedangkan juara harapan 1 Dinas Lingkungan Hidup,  harapan 2 Kecamatan Tinggi Raja,  dan harapan 3 RSUD AMS Kisaran. 

Sementara itu tingkat kelurahan, juara I Sei Renggas, juara 2 Mekar Baru,  juara 3 Lestari. Sedangkan harapan 1 Tegal Sari,  harapan 2 Sendang Sari,  harapan 3 Siumbutumbut. Masing-masing juara mendapatkan uang tunai.

"Semoga kegiatan ini dapat menghibur seluruh lapisan masyarakat. Dan diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan," kata Surya. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019