Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul bersama dengan istrinya Juli Marpaung menyantuni sebanyak 1.000 orang kaum dhuafa di Kecamatan Hutabalang dan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang merupakan kampung halamannya, Senin (3/6).

Menurut Darwin Sitompul, bahwa kebiasaan berbagi itu sudah berlangsung lama sebelum dirinya menjadi Wakil Bupati Tapteng.

“Tiap tahun saya melakukan ini bahkan sejak masih anggota DPRD Tapteng. Sama halnya dengan pak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani. Jadi kami melakukan kegiatan ini baik saat menyambut Lebaran maupun menyambut Natalan,” sebut Darwin.

Sedangkan hal yang mendasari Wakil Bupati Tapteng menyantuni masyarakat yang berbeda keyakinan dengannya adalah dasar kasih dan toleransi.

“Dalam rezeki yang kami dapatkan ada hak orang lain di dalamnya terutama hak kaum dhuafa. Saat seperti inilah kami berbagi rejeki terhadap semua agama. Karena bagi kami hidup itu harus berarti bagi orang lain dan saling berbagi dengan sesama,” tandasnya.

Acara penyantunan yang dilakukan Wakil Bupati Tapteng ini di rumah pribadinya, turut dihadiri Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Ustaz Chairil Anwar yang diundang sebagai penceramah dalam kegiatan ini, sangat mengapresiasi sikap dari Wakil Bupati Tapteng dan keluarga yang berbagi dengan kaum dhuafa.

“Sikap toleransi dan saling berbagi antar sesama sangat kental di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Dan hal itu tergambar jelas dari sikap kedua pemimpin di daerah ini. Kita berharap apa yang ditampilkan oleh kedua pemimpin di Kabupaten Tapteng menjadi teladan bagi masyarakat. Bahwa perbedaan keyakinan itu bukan suatu jurang pemisah di dalam berbagi sesama ummat manusia,” tandasnya.

Sebelumnya juga Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyantuni seluruh Pengurus BKM Masjid yang ada di Tapteng, dan 1.500 kaum dhuafa. Acara ini  juga turut dihadiri Wakil Bupati Darwin Sitompul.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019