Polres Tanjungbalai menggelar acara berbuka bersama wartawan untuk mengeratkan tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kemitraan dalam memublikasikan kegiatan dan kinerja jajaran Polres setempat, Jumat (31/5).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan, tujuan utama kegiatan tersebut untuk mengeratkan silaturahmi seluruh jajaran Polres dengan wartawan.

Selain itu, agenda lain yakni mengukuhkan Satuan Wartawan Unit Polres (Satwares) yang wacana pembentukannya sudah lama ada, namun tertunda untuk dikukuhkan.

"Dengan berkah Ramadhan, diharapkan hubungan silaturahmi jajaran Polres dan wartawan kian erat, dan Satwares yang dikukuhkan dapat menjadi mitra dalam mendukung kinerja kami mewujudkan polisi yang profesional, modern dan terpercaya atau Promoter," ujar AKBP Irfan Rifai.

Baca juga: Pelantikan pejabat eselon II Pemkot Tanjungbalai dilakukan tertutup, ada apa?

Kapolres melanjutkan, struktur Satwares yang dikukuhkan tidak ada ketua, semua anggota yang berada di bawah koordinasi Wakapolres dan Bagian Humas Polres Tanjungbalai.

Akan tetapi, tetap berkoordinasi dengan Kabag Humas, salah satu dari anggota Satwares yakni Ferry Matondang (Metro TV) dihunjuk sebagai pengolah data menjadi rilis berita untuk dipublikasi.

"Mudah-mudahan, Satwares yang dibentuk dan dikukuhkan dengan niat baik membuat kita semakin erat dan kompak, tidak saling iri dengki satu sama lain," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, secara tupoksi Satwares adalah mitra kerja jajaran Polres Tanjungbalai untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin.

Acara buka puasa bersama jajaran Polres bersama Satwares yang dilaksanakan di Grand Singgie Hotel Kota Tanjungbalai diisi tausiyah dan Shalat Magrib berjamaah serta makan bersama. 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019