Polres Tapanuli Selatan bersama Pemkab Padang Lawas Utara melakukan tes urine terhadap para sopir yang melintas di Jalan Lintas Sumatera khususnya pengemudi angkutan mudik.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, Jumat, mengatakan, razia dan tes urine itu dilakukan untuk memberi rasa aman, baik terhadap pengemudi maupun penumpang selama musim mudik lebaran.

"Ini mendadak kita lakukan, menjelang lebaran dan usai lebaran, kita tidak ingin angka kecelakaan muncul akibat pengemudinya mengonsumsi narkoba, dengan kegiatan operasi ini kita lakukan tes," katanya.

Pada pelaksanaan razia tersebut petugas melakukan pemeriksaan terhadap 30 pengemudi yang melintas di kawasan jalinsum Gunung Tua, Padang Lawas Utara.

"Dari hasil pemeriksaan mereka bebas dari narkotika," katanya.

Sementara itu Bupati Padanglawas Utara Andar Amin Harahap berharap para pengemudi mudik lebaran dan pada hari lainnya tidak merasa terganggu dengan pelaksanaan operasi tersebut.

"Jangan merasa terganggu, kegiatan ini dilakukan adalah untuk keamanan dan kenyamanan baik terhadap pengemudi dan penumpang," katanya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019