Pemkab Labuhanbatu Utara menyiapkan delapan bus untuk warganya yang akan mudik ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Labura Herry Wahyudi Marpaung SSTP MAP kepada Antara, Senin.

Salah satu pos pengamanan demi kelancaran arus mudik Hari Raya 1440 H yang sedang dibangun di depan kantor Dinas Perhubungan Labura di Aekkanopan. Foto dipetik, Senin sore. (Antara Sumut/Sukardi)

 

“Kita menyediakan bus untuk membawa warga Labura di Medan yang akan mudik ke kampung halaman,” kata Hery Wahyudi saat dihubungi via telepoh seluler terkait program mudik gratis tersebut.

Dijelaskannya, jadwal pemberangkatan bus dari Medan menuju tanah Basimpul Kuat Babontuk elok itu adalah akhir bulan ini. Pemberangkatan berlangsung dengan dua termin yaitu pada tanggal 30 dan 31 Mei.

“Pada tanggal 30 Mei ada lima bus. Sedangkan pada 31 Mei nanti ada tiga bus,” kata mantan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Labura serta Camat Kualuhhulu itu.

Dijelaskannya, informasi tentang mudik gratis tersebut sudah disampaikan dan personil yang menangani masalah itu juga sudah ditentukan. “Warga Labura yang ingin ikut diharapkan mendaftarkan diri. Kegiatan ini bukan hanya untuk pelajar dan mahasiswa semata. Warga biasa juga boleh ikut,” tambahnya.

Sebagai informasi, beberapa tahun terakhir di bawah kepemimpinan H Kharuddin Syah SE, Pemkab Labura sudah menjadikan mudik gratis sebagai program tahunan. Sebagai pelaksana kegiatan dipercayakan kepada Dinas Perhubungan Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019