Piter Valintino Munthe dari Universitas Medan Area (UMA) terpilih menjadi Ketua Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) pada Muslub AMTT Minggu malam (25/5) di RM. Pondok Bagelen yang dihadiri Sekdako Tebing Tinggi H.Marapusuk Siregar. 

Piter Munthe dipilih oleh 11 Universitas/Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Utara maupun dari luar, yakni USU, UMA, UMSU, UISU, STIE Bina Karya, UINSU, Unimed, UN Medan, Universitas Harapan Medan, Institut Pertanian Yogyakarta dan Universitas Malikul Saleh Aceh. 

Piter Munthe dalam pidato perdananya menyampaikan setelah saya membaca AD/ART AMTT Politik AMTT adalah Politik masyarakat Tebing Tinggi. 

Selain itu ia menegaskan, setiap diskusi yang dilakukan adalah untuk sebaik-baiknya kepentingan masyarakat Tebing Tinggi. 

"Yang  saya katakan adalah mengkolaborasikan Politik masyarakat Tebing Tinggi dengan konsep tersebut bagi kemajuan Kota Tebing Tinggi yang sesuai dengan rencana menengah pendek 2017-2022 dengan konsep Smart City (Kota Cerdas) dan MICE City (Kota Modern) ," katanya. 

Disampaikannya untuk itulah saya berharap AMTT bisa ikut berperan aktif dalam hal ini, tentunya bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, dengan pemikiran-pemikiran sebagai intelektual. 

H"ini tentunya berbarengan dengan kemajuan teknologi yang sesuai dengan jamannya, dan diharapkan peran teman-teman di AMT." ujarnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019