Dinas Sosial Kabupaten Langkat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Dusun Titi Belanga Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan berupa uang tunai sebesar Rp 15 Juta dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Langkat H Rusdan Pohan, di Batang Serangan, Sabtu.

"Bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini diterima langsung oleh ahli waris Annisa Rahmadhani disaksikan pihak Kecamatan Batang Serangan maupun Kepala Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan," katanya.

Seperti diketahui sesuai pemberitaan Antara, Senin (25/3) dimana telah terjadi kebakaran satu unit rumah di Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan, ada korban jiwa anak yang tidak berdosa Annisa Ramadhani.

Dimana rumah warga yang terbakar itu milik Kartini (36) seorang ibu rumah tangga warga Dusun Titi Belanga Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan, sementara korban jiwa merupakan anak kandungnya yang masih berstatus pelajar sekolah dasar berusia sembilan tahun.

Peristiwa itu terjadi saat Kartini tidur bersama ke empat orang anak-anaknya, ketika terbangun melihat ruang tengah kediamannya sudah terbakar, kemudian Kartini berusaha untuk menyelamatkan anaknya.  

Namun, salah seorang anaknya tak berhasil diselamatkan dalam pristiwa itu, hingga akhirnya meninggal dunia. Pemerintah Kabupaten Langkat langsung turun kelokasi untuk memberikan bantuan melalui Dinas Sosial setempat, dan kini bantuan lainnya langsung disalurkan dari Kementerian Sosial RI.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019