Selama Ramadhan 1440 H ini, Pemkab Labuhanbatu Utara telah menyalurkan bantuan untuk para bilal mayit, nazir masjid dan guru mengaji yang tersebar di delapan kecamatan dengan total mencapai Rp724,5 juta.

Hal itu dikatakan Kasubbab Kesejahteraan Sosial pada Kabag Kesra dan Binmas Setdakab Labura Jefry Tambunan SH kepada Antara di ruang kerjanya, Rabu. “Seluruh bantuan telah disalurkan secara terpisah,” katanya.

Secara rinci ia menyebutkan, para penerima bantuan tali asih tersebut adalah nazir masjid, bilal mayit dan guru mengaji yang jumlah keseluruhan sebanyak 1.260 orang. “Guru ngaji yang mendapat tali asih di luar guru mengaji yang masuk dalam kegiatan Maghrib Mengaji,” terangnya.

Sedangkan bilal mayit yang mendapatkan tali asih sebanyak 810 orang. “Jadi total penerima sebanyak 2.070 orang. Masing-masing mendapatkan satu buah sarung dan uang tali asih sebesar Rp350 ribu,” tambahnya lagi.

Dengan jumlah 2.70 orang yang masing-masing mendapat Rp350 ribu, maka total bantuan tali asih yang disalurkan kepada nazir, bilal mayit dan guru mengaji di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu sebanyak Rp724,5 juta. ini di luar 2.070 kain sarung yang juga turut dibagikan.

Kegiatan dan pemberian santuan tali asih tersebut merupakan program rutin Pemkab Labura di bawah kepemimpinan H Kharuddin Syah SE. Saat pemberian tali asih tersebut juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh sejumlah ustadz yang ikut dalam tim.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019