Memasuki libur Lebaran mendatang Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) Tebing Tinggi tetap memberikan pelayanan terhadap pasien seperti hari-hari biasanya.

"Kami berupaya semaksimal mungkin meskipun hari libur Lebaran beberapa hari pelayanan tetap dilakukan kepada masyarakat," kata Direktur RSKP dr. Yohnly Boelian Dachban kepada ANTARA usai berbuka puasa bersama segenap jajaran RSKP Tebing Tinggi, Selasa.

Disampaikan dr. Yohnly, pihaknya sudah mendapatkan arahan dari wali kota agar selama libur Lebaran tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Soal jadwal tenaga medis akan kami sesuaikan bagi yang tidak ikut merayakan Lebaran, termasuk tenaga dokter dan para medisnya," katanya.

Selain tenaga medis juga akan disiapkan sarana dan prasarana pendukung, agar tidak mengecewakan masyarakat yang datang berobat.

Dikatakannya, biasanya pasien yang sedang menjalani rawat inap sehari sebelum Lebaran, umumnya minta kembali kepada keluarga dan kembali lagi sehari atau dua hari usai Lebaran.

Selain itu usai Lebaran kebiasaan pasien yang datang berobat lebih dari hari-hari biasa, karena berbagai faktor seperti karena keletihan atau pola makan yang tidak terkontrol dengan baik.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019