Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara menggelar aksi bertajuk konser amal untuk Palestina, di Kota Binjai Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama ACT Sumut dengan beberapa komunitas di Kota Binjai, yakni Komunitas Peduli Umat (KPU) Kota Binjai, Ikatan Remaja Masjid Aminin (IRAMA), BKPRMI Binjai Timur, dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut.

Marketing Communication ACT Sumut Ilham Muhammad, Senin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program ACT untuk membantu penduduk Palestina di Gaza.

Ia menambahkan selain di Kota Binjai, konser amal untuk Palestina ini juga akan di gelar di Kabupaten Langkat.

"Insya Allah, rencananya nanti akan kita buat konser amal lebih besar di Taman Amir Hamzah," Katanya kepada Antara.

Sementara itu Ketua MRI Kota Binjai Haditya Pratama, mengatakan tujuan diselenggarakannya mini konser ini, selain untuk mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan, sekaligus dilakukan penggalangan donasi untuk membantu saudara-saudara umat Islam yang berada di Palestina.

"Diharapkan aksi amal ini dapat menginspirasi komunitas ataupun organisasi yang lain agar senantiasa peduli dengan sesama. Dengan membudayakan sedekah dan infaq baik itu untuk membantu saudara-saudara umat Islam yang ada di dalam maupun di luar negeri" Ujarnya

Mini konser amal tersebut dimeriahkan dengan penampilan grup nasyid SAHAJA dari Kota Binjai dan personel dari ARVIN Band.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019