Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyerahkan zakat ASN kepada kaum dhuafa dan muallaf bertempat di Masjid Al Muslimin Pandan, Senin (20/5).

Zakat ASN ini diserahkan langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan pimpinan OPD.

Dalam sambutannya Bupati Bakhtiar menyebutkan, bahwa yang dibagikan itu adalah hasil zakat dari ASN Pemkab Tapteng bukan dari APBD Tapteng.

"Kami sebagai pemimpin mengingatkan agar kita menyalurkan zakat kita pada kaum dhuafa, karena di harta kita ada rezeki orang lain,” sebut Bakhtiar.

Ada pun besaran zakat yang disalurkan berupa uang Rp600 ribu, ditambah sirup tiga botol untuk setiap orang penerima. Zakat ini akan dibagikan ke 20 kecamatan yang ada di Tapanuli Tengah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas, Kakan Kemenag Tapteng. Tahun depan kita akan membangun Masjid Al Muslimin Pandan ini. Doakan Pemkab Tapteng berjalan dengan baik dan benar," katanya.

Ada pun zakat yang diberikan di Tapanuli Tengah meliputi Kecamatan Tukka sebanyak 120 orang, Kecamatan Pandan sebanyak 208 orang, Kecamtan Sarudik sebanyak 150 orang, serta Muallaf sebanyak 4 orang.
Pembagian zakat ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Tapteng, Hendri Susanto Lumabantobing, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Tapteng, Ketua MUI Tapteng, camat dan lurah.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019