Sebanyak 50 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman, Jumat (17/5).

Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat III Balai Kota Medan dan dihadiri Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kepala BKD & SDM Muslim Harahap, Kasatpol PP M Sofyan, Kadis Kominfo Zain Noval serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.
Pelantikan 50 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman, di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Jumat (17/5) (Antara Sumut/ Nur Apriliana Br Sitorus)


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman, menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan harus menjalankan amanah yang dipercayakan dengan tanggung jawab penuh kejujuran dan keikhlasan.

"Saudara harus menyadari, semakin tinggi jabatan maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban. Jadi tanamkanlah dalam diri saudara untuk dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Medan gelar advokasi pengarusutamaan gender

Pelantikan dan pengukuhan ini menjadi momentum untuk membuktikan kualitas kinerja, dan diharapkan mampu mengikuti arus perubahan dengan seluruh kemampuan yang dimiliki.

“Jika itu dapat diwujudkan, insya Allah, saudara dapat mendukung percepatan pembangunan yang tengah kita lakukan,” ujarnya

Dia juga meminta kepada 50 pejabat yang baru dilantik untuk membuktikan kinerja dan senantiasa memberikan yang terbaik, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

‘’Ingat, tanggung jawab dan tantangan besar sekarang berada di hadapan saudara. Saat ini saudara menjadi perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat yang butuh pelayanan dari saudara. Lakukanlah yang terbaik sehingga nanti jika saudara tidak lagi mengemban jabatan tersebut, kinerja saudara akan tetap dikenang baik oleh masyarakat,’’ tegasnya

Didalam menjalankan tugas kata Wiriya, senantiasa bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat.

‘’Bekerja dan bertindaklah dengan penuh kejujuran dan kehati-hatian. Sebab, segala perbuatan yang dilakukan, kelak akan dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan,’’ harapnya.

Dia juga mengingatkan untuk tidak terusik oleh hal-hal yang berada di luar dari tupoksi masing-masing.

“Tujuan kita adalah bekerja dengan sebaik mungkin sehingga hasil kerja bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan Kota Medan yang kita cintai ini,’’ katanya

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019