Seorang anak di lingkungan Bela Rakyat Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, tega membunuh ayah kandungnya diduga karena pengaruh narkoba. Pelaku akhirnya diringkus polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Hal itu dibenarkan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Langkat AKP Arnold Hasibuan, di Stabat, Selasa, tentang kejadian pembunuhan  di Kecamatan Kuala tersebut.

Korban bernama Sampurna Sembiring (56) warga Jalan Samanhudi Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala yang dibunuh anak kandungnya Haga Juakta Sembiring (30), Senin (13/5) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari informasi yang didapat dilokasi kejadian, sekitar pukul 21.00 WIB warga melaporkan peristiwa itu ke aparat Polsek Kuala, di mana di salah satu rumah kontrakan terjadi pertengkaran antara bapak dengan anak kandungnya.

Selanjutnya personel mendatangi tempat kejadian perkara. Lalu petugas memanggil, "Dek, dek, mana bapakmu?", lalu dijawab dari dalam oleh si anak, "Di dalam pak, sudah kubunuh".  

Baca juga: Motif ekonomi dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Aceh Utara
Baca juga: Pria gangguan jiwa di Aceh Utara bacok saudara kandung hingga tewas

Lalu personel mengamankan tersangka dan menemukan korban di dalam kamar belakang sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi tubuh telentang, baju kaos sobek berlumuran darah.

Polisi juga sempat membawa korban ke puskesmas terdekat untuk pemerikasaan tahap awal dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam kasus pembunuhan tersebut polisi mengamankan barang bukti di antaranya satu bilah parang bergagang kayu, satu kaos berkerah bewarna hijau lumut yang berlumuran darah, satu kaos singlet yang berlumuran darah, sementara tersangka sendiri sudah diamankan di Mapolsek Kuala.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019