Tim VIII Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatun Utara melaksanakan tugasnya ke Dusun II Toluk Godang Desa Maranti Omas Kecamatan Na IX-X, Senin malam.

Tim dipimpin Wakil Ketua H Endar Sakti Hasibuan SAg MM yang juga merupakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Pada kesempatan itu, Endar membacakan sambutan tertulis Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang antara lain menyebutkan, Labura telah berhasil melaksanakan pemilihan umum serentak dengan sukses.

Selanjutnya, ia mengajak masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban seraya bersabar menanti pengumuman resmi hasilnya oleh Komisi Pemilihan Umum pada 22 Mei mendatang.

“Siapapun yang terpilih adalah yang terbaik. Beda pilihan adalah hal biasa. Tapi jangan perbedaan itu menjadi perpecahan,” harapnya.

Pada bagian lain bupati menyebutkan, ibadah puasa yang sedang dilaksanakan membuat kita mampu merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

“Dengan berpuasa diharapkan dapat melahirkan kepedulian sosial,” katanya.

Sedangkan safari yang dilaksanakan itu merupakan agenda rutin pemkab. Tujuannya adalah menjalin ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antara pemkab dengan masyarakat.

Dijelaskannya, sesuai visi misi Bupati Labura, program yang dilaksanakan diprioritaskan pada pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sarana prasarana umum. “Pembangunan yang merata sudah dirasakan masyarakat,” katanya.

 Hadir dalam acara itu anggota tim antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidur Drs H Imam Ali Harahap MAP, Kadis Nakerin H Ahmad Lokot Hasibuan SE MM, Plt Kadis Sosial Putra Zulad AP, Kabid IT Kominfo Endra Budi SKom, anggota DPRD Labura H Lumba Munthe SE dan ustadz H Syaiful Azhar SAg MSi.

Sedangkan dari pihak kecamatan terlihat hadir Camat Na IX-X Jhon Ferry SSTP, Kapolsek Na IX-X, Danramil Aekkota Batu, Ketua MUI, Kepala KUA Na IX-X dan sejumlah tokoh masyarakat dan agama.

Tim Safari Kabupaten, Camat Na IX-X dan pejabat lainnya foto bersama dengan 10 anak yatim yang mendapat tali asih di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan di Dusun II Toluk Godang Desa Maranti Omas, Senin malam. (Antara Sumut/Sukardi)

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019