Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran pemerintah daerah setempat mengoptimalkan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai kewajiban.

Hal itu disampaikan Wali Kota ketika menjadi pembina apel gabungan ASN se Kota Tanjungbalai di halaman Balai Kota, Senin (13/5).
 
"Kepada seluruh ASN, walau staf sekalipun itu juga jabatan, hendaknya melaksankan setiap pekerjaan dengan sebaik-baiknya sebagai suatu kewajiban tugas, " imbau H.Muhammad Syahrial.
 
Selain itu, Wali Kota juga berharap agar seluruh ASN menjalankan amanah tugas dengan tanggung jawab jabatan  dan kepercayaan yang harus diimplementasikan melalui kerja keras untuk menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh para Kepala OPD dan Lurah yakni penyampaian Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP). 

Hal itu sesuai amanat UU Nomor 25 tahun 2009 tentang Standar Pelayanan Publik yang menjadi salah satu indikator penilaian  Ombudsman dalam survey kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.
 
"Tugas harus bisa kita bentuk dalam dedikasi bagaimana kita bisa membahagiakan masyarakat, rekan kerja dan juga keluarga," imbau Wali Kota.
 
Pada apel tersebut Wali Kota mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pemenang lomba yang meraih prestasi baik di tingkat provinsi maupun tingkat Kota.

Lomba ya diaraih yaitu, Juara I Perpustakaan SMP yang diraih SMP Negeri 7, Juara V Lomba Perpustakaan Umum Kab/Kota 2019 yang diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungbalai, Juara III Lomba Perpustakaan Rumah Ibadah yang diraih Masjid As Salamah.

Dibidang Olah Raga prestasi juga diraih Pumata FC yang berhasil mempersembahkan 6 Trophy dan 7 Gelar dalam 1 tahun terakhir di Event Futsal Turnamen Skala se Sumatera.

Di bidang pemerintahan Kelurahan Terbaik tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019 yakni Juara I, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Juara II Kelurahan Sijambi, Juara III Kelurahan Sumber Sari, Juara Harapan I, Kelurahan Pematang Pasir, Harapan II, Kelurahan Sejahtera dan Juara Harapan III, Kelurahan Perwira.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019