Pasangan Capres 02 Prabowo-Sandi akhirnya mengungguli pasangan Capres 01 Jokowi-Makruf di Kabupaten Langkat dimana pasangan 02 tersebut berhasil meraup 328.944 suara pemilih di daerah itu.

Itu terlihat saat pembacaan berbagai hasil pemilihan pemilu 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, di Stabat, Senin malam.

Dalam kesempatan itu berdasarkan data yang ada pasangan Capres 02 Prabowo-Sandi, unggul hampir disemua kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat, terutama dengan jumpah pemilih terbanyak.

Baca juga: Entri Situng KPU Langkat data masuk 85 persen

Seperti di Kecamatan Stabat, Kecamatan Tanjungpura, Kecamatan Selesai, Kecamatan Besitang, Kecamatan Sei Lepan, Kecamatan Brandan Barat, Kecamatan Pematang Jaya, Kecamatan Secanggang, Kecamatan Wampu, Kecamatan Hinai.

Sementara pasangan 01 Jokowi-Makruf pada pemilu tersebut meraup suara 237.532 pemilih, terutama pemilih terbesar di Kecamatan Kuala, Kecamatan Sei Bingei, Kecamatan Sirapit, Kecamatan Kutambaru, Kecamatan Sawit Seberang, Kecamatan Batang Serangan.

Sementara itu dari data Situng berdasarkan update 6 Mei 2019 untuk Kabupaten Langkat, suara yang masuk sudah mencapai 96,8 persen yang meliputi 2.946 tempat pemungutan suara (TPS) dari 3.044 TPS yang ada.

Berdasarkan data yang ada itu, bila dipersentasekan maka suara untuk 02 Prabowo-Sandi memperoleh 58,03 persen dan pasangan 02 Jokowi-Makruf memperoleh 41,97 persen, dan kini pergitungan secara manual sudah selesai dikerjakan di Komisi Pemilihan Umum Langkat dan lanjut ke KPU Provinsi Sumatera Utara.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019