Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandi Salahuddin Uno untuk sementara menang telak di dua kecamatan di Kota Padangsidimpuan dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

"KPU Kota Padangsidimpuan pada Jumat (3/5) malam telah melakukan rekapitulasi tingkat kota di Aula Hotel Sitamiang, terlebih dahulu di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua," ungkap Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis, Sabtu (4/5).

Berdasarkan hasil rekapitulasi Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, capres nomor urut 01 Joko Widodo - Prof Ma'ruf Amin meraih 1.915 suara, capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto - Sandiga Salahuddin Uno meraih 8.124 suara.

Sementara itu di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, capres nomor urut 01 hanya meraih 2.756 suara dan capres cawapres nomor urut 02 meraih 10.451 suara.

"Untuk hari ini kita akan merampungkan Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, dan Angkola Julu, dan kita juga maksimalkan selesai hari ini perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Kota Padangsidimpuan," katanya.

Terpisah, Sekjen Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan, Asyari Harahap mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan yang telah memberikan suara dan dukungannya kepada capres dan cawapres nomor urut 02.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019